Wednesday, January 13, 2010

Alexa Rank

Tips Alexa untuk mendongkrak rangking Alexa atau Alexa Rank ini cukup sederhana dan sangat mudah dilakukan. Pada intinya, ada empat hal yang sangat berpengaruh terhadap Alexa Rank suatu blog, yaitu seberapa banyak pengunjung blog Anda, seberapa lama pengunjung membuka blog Anda, pengguna Alexa Toolbar yang mengunjungi blog Anda, dan aktivitas blog Anda.
Berikut ini tips selengkapnya untuk mendongkrak Alexa Rank.

1. Install Alexa Toolbar

Install Alexa Toolbar pada web browser Anda. Alexa Toolbar saat ini menyediakan add-on untuk browser Mozilla Firefox dan Internet Explorer. Untuk menginstall add-on Alexa Toolbar, silakan Anda klik link di bawah ini.
Download Alexa Toolbar

2. Kunjungi blog Anda setiap hari

Kunjungi blog Anda setiap hari dan biarkan tetap terbuka selama Anda online meskipun Anda tidak melakukan aktivitas apapun pada blog Anda. Setidaknya, usahakan untuk membuka blog Anda selama satu jam setiap hari. Gunakan tab atau jendela baru untuk browsing atau aktivitas lain.

3. Buat Artikel tentang Alexa

Buatlah setidaknya satu artikel berisi preview atau tips Alexa dengan mencantumkan link/tautan ke Alexa.com. Tujuannya adalah untuk mempercepat Alexa mengupdate peringkat blog Anda. Anda memeberi perhatian pada Alexa, Alexa pun memberi perhatian pada blog Anda.

4. Promosikan Alexa Toolbar

Anjurkan kepada pembaca blog Anda untuk menggunakan Alexa Toolbar. Tujuannya adalah memperbanyak penguguna Alexa Toolbar yang mengunjungi blog Anda.

5. Buat blog Anda banyak dikunjungi orang

Salah satu cara untuk menarik pengunjung ke blog Anda adalah dengan melakukan blogwalking. Kunjungi blog-blog tetangga dan tinggalkan komentar pada artikel terbaru atau pada chat widget yang disediakan.

6. Buat pengunjung blog Anda betah dan rutin mengunjungi blog Anda

Salah satu caranya adalah dengan rutin membuat artikel menarik, setidaknya satu artikel setiap minggu.
Load disqus comments

0 comments