Monday, September 7, 2009

PKL (Pertolongan Komputer Lelet)

Komputerku sekarang kok terasa lelet ya? Nggak kayak waktu baru beli dulu ...? Mungkin Anda salah satu yang merasakannya. Solusinya?
Biasanya, solusi pertama yang terpikir adalah upgrade. Buat yang berkantong tebal, mungkin tanpa pikir panjang langsung mengambil langkah tersebut. Tapi buat yang berkantong tipis sepertiku... mungkin cuma bisa garuk-garuk kepala pusing harus gimana.
Sebenarnya, belum tentu langkah mengupgrade hardware komputer menjadi solusi yang paling tepat. Ibarat rak buku, jika terlihat sesak karena berantakan apakah membeli rak buku yang lebih besar atau menambah rak buku menjadi solusi yang paling tepat? Benar, membereskan dan merapikan buku-buku dalam rak tersebut, serta memilah dan membuang buku-buku yang sudah tidak digunakan atau tidak dapat digunakan lagi akan jauh lebih efektif dan efisien.
Lalu, bagaimana mengatasi komputer lelet dengan tepat?
Kerja Keras Adalah Energi Kita, free download, free e-book, service software, marketing software sales, adsense, business, keyword, tips and tricks, tool, keygen, crack, serial number, tutorial, gratis, bisnis online, ptc, e-book, blogging, internet, web design, tutorial, coreldraw, photoshop


Bagaimana jika Anda merasa pusing, kemudian pergi ke dokter dan tiba-tiba tanpa diperiksa sang dokter mengatakan bahwa Anda harus menjalani kemoterapi?
Udah deh...kebanyakan analogi kapan eksyennya? Oke deh, kembali ke laptop!
Untuk memperoleh tidakan yang tepat dalam mengobati komputer lelet, kita harus memeriksanya dengan tujuan mengetahui apa penyebab menurunnya kinerja komputer. Beberapa penyebab umum menurunnya kinerja komputer.


  1. Virus

  2. Beberapa hal yang sering dilakukan virus yang dapat memperlambat kinerja komputer adalah meletakkan file-file execution dan menjalankannya tanpa sepengetahuan kita. Proses yang dilakukan oleh file-file virus ini tentu saja memakan resources CPU dan memory. Banyak jenis virus yang membuat duplikat dari sebagian atau bahkan seluruh file kita, sehingga menyebabkan hardisk kita penuh sesak. Hal ini akan menghambat proses reading dan writing pada hardisk. Padahal, setiap kita mengeksekusi komputer kita, selalu terjadi proses reading data dari hardisk.
    Jadi, langkah pertama yang harus kita lakukan adalh memeriksa apakah komputer kita terinfeksi virus atau tidak. Cara yang paling mudah tentunya dengan melakukan scanning komputer menggunakan antivirus. Install antivirus dan scan komputer Anda secara menyeluruh. Jangan lupa, pastikan antivirus Anda telah terupdate atau setidaknya memiliki data-data virus terbaru sehingga antivirus dapat megenalinya jika komputer Anda terjangkit virus baru.
  3. System Berantakan

  4. Setting yang Tidak Tepat


Untuk poin 2 dan 3, tunggu pembahasannya...
Load disqus comments

0 comments