Friday, August 27, 2010

Trik SEO dengan Safari Ramadhan - 2

Trik SEO ini merupakan bagian kedua dari artikel Trik SEO dengan Safari Ramadhan. Bagian pertamanya dapat Anda baca di Trik SEO dengan Safari Ramadhan - 1.

Untuk dapat memperoleh persebaran pengunjung yang luas, blog Anda harus dikunjungi oleh perangkat internet dengan IP yang berbeda-beda. Salah satu langkah nyata yang dapat Anda lakukan adalah dengan trik SEO berikut ini.
1. Kunjung blog Anda melalui akses internet di warnet A.
2. Perhatikan situasi warnet, komputer klien atau user mana yang posisinya strategis, yaitu yang paling banyak digunakan pengunjung warnet. Biasanya posisi pojok paling dari admin dan paling dekat dengan admin.
3. Atur semua web browser -- Firefox, Google Chrome, Internet Explorer -- yang tersedia pada komputer yang Anda gunakan untuk menjadikan blog Anda sebagai Homepage. Jadi, setiap ada pengunjung warnet yang menggunakan komputer tersebut akan mengunjungi blog Anda karena setiap web browser dibuka akan membuka blog Anda sebagai halaman awalnya. Meskipun tidak berpengaruh pada persebaran, namun akan meningkatkan traffic Anda.
4. Jika komputer tersebut dikunci dengan aplikasi seperti DeepFreeze, cobalah dengan password yang sama dengan password untuk Paket waktu sewa warnet. Biasanya Admin warnet malas mengingat banyak password. Anda juga dapat menggunakan software Deep Unfreeze. Silakan cari sendiri yang sesuai dengan versi DeepFreeze yang digunakan di warnet tersebut.
5. Pastikan Alexa Toolbar telah terinstall pada web browser. Jika belum, download dan install melalui http://toolbar.alexa.com. Hal ini untuk meningkatkan Alexa Rank blog Anda.
6. Cobalah tanya kepada Admin alias penjaga warnet, apakah Anda dapat berpindah tempat ke komputer lain. Mungkin dengan alasan komputer tersebut lelet, flashdisk tidak ter-detect, atau alasan kreatif Anda lainnya.
7. Jika Anda berhasil berpindah tempat, lakukan trik langkah 1-5 di atas.
8. Keesokan harinya, kunjungi warnet B dan lakukan trik yang sama seperti trik 1-7 di atas.
9. Lakukan terus trik ini pada semua warnet di sekitar rumah, sekitar kampus, sekitar kantor, atau menurut jangkauan Anda.

Selain menyebar IP traffic, sambil menebar pesona mungkin saja dapat kenalan pengunjung warnet... hehehe.
Load disqus comments

2 comments