Saturday, August 21, 2010

Trik SEO dengan Safari Ramadhan - 1

Trik SEO ini sebenarnta tetap dapat Anda lakukan di luar bulan Ramadhan. Namun berhubung sekarang bulan Ramadhan di mana banyak netter yang ngabuburit sambil berinternet ria, alangkah baiknya kita tetap dapat meng-optimisasi blog.
Persebaran pengunjung blog ternyata sangat berpengaruh pada peringkat blog terhadap Search Engine Result Page - SERP. Seratus orang yang mengunjungi blog kita 10 kali akan lebih berpengaruh positif dibanding dikunjungi 10 orang yang masing-masing berkunjung 100 kali, meski kedua-duanya memberi 1000 traffic bagi blog kita. Mengapa?
Dikunjungi oleh 100 orang berarti blog kita dinilai bermanfaat bagi 100 orang, dan dikunjungi oleh 10 orang berarti blog kita dianggap hanya bermanfaat bagi 10 orang. Jadi, blog kita dianggap lebih bermanfaat jika dikunjungi oleh 100 orang berbeda.
Dari mana search engine mengenali siapa saja pengunjung blog kita? Di sinilah kelemahan mencolok dari search engine. Search engine hanyalah sebuah mesin yang hanya dapat mengenali mesin yang digunakan pengunjung, yaitu perangkat komputer berikut koneksi internetnya. Lebih tepatnya lagi, search engine hanya mengenali identitas pengunjung berdasarkan internet protocol (IP) dari koneksi internet tempat pengunjung mengakses blog kita. Meskipun IP tersebut digunakan oleh pengunjung yang berbeda, namun search engine akan tetap menganggap dua pengunjung yang sama.
Contoh nata adalah warnet. Sebuah warnet umumnya memiliki banyak komputer client dengan satu server dan satu IP. Jadi, meski seluruh pengunjung warnet mengakses blog kita, search engine menganggap blog kita dikunjungi oleh orang yang sama.
Bagaimana agar blog kita dikunjungi dengan IP yang berbeda-beda? Baca Trik SEO dengan Safari Ramadhan - 2
Load disqus comments

0 comments